Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

loading...
Thursday, 9 March 2017

Dahsyatnya Manfaat Puasa Sunnah Daud Yang Harus Anda Tahu

Puasa Sunnah Daud  merupakan salah amalan puasa sunnah yang dilakukan oleh Nabi Daud Alaihi Salam. Puasa sunnah ini dilakukan dengan cara berpuasa setiap selang satu hari. Aktivitas puasa sunnah yang satu ini kabarnya memiliki banyak sekali manfaat bagi orang yang melakukannya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW sendiri menganjurkan umat – umatnya untuk mengamalkan puasa sunnah Daud secara teratur.

Nabi Daud merupakan sosok Nabi yang memiliki karakter yang sangat berwibawa dengan tubuh yang kekar dan juga kecerdasan yang sangat luar biasa. Konon, menurut sumber yang kami baca, ketika kita menerapkan amalan puasa sunnah yang dilakukan oleh Nabi Daud, kita akan mendapatkan beberapa manfaat berikut ini :

Dahsyatnya Manfaat Puasa Sunnah Daud Yang Harus Anda Tahu

Meningkatkan Wibawa
Manfaat puasa sunnah Daud yang pertama adalah dapat meningkatkan wibawa orang yang melakukannya. Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu syarat sah puasa adalah harus mampu menahan hasrat dan juga nafsu. Tidak hanya itu, ketika berpuasa kita juga dianjurkan untuk menjaga tutur kata kita agar tidak mengucapkan kata – kata yang tidak semestinya kita ucapkan. Ketika kita sudah terbiasa melakukan puasa daud yang notabene dilakukan sepanjang tahun (selain di hari – hari yang diharamkan untuk berpuasa), maka secara tidak langsung kita telah melatih kemampuan kita dalam mengendalikan hasrat, nafsu dan juga perkataan kita. Dan ketika tiga hal tersebut sudah dapat kita kendalikan, maka percayalah setiap ucapan yang keluar dari mulut kita akan tersaring terlebih dahulu sehingga pembawaan diri kita pun akan terlihat lebih berwibawa.

Membuat Tubuh Sehat
Menurut sebuah penelitian, puasa dapat membuat tubuh orang yang melakukannya menjadi lebih sehat. Ketika orang berpuasa, secara tidak langsung ia telah mengistirahatkan berbagai macam organ pencernaan yang notabene selalu bekerja keras setiap hari untuk mengolah bahan pasokan makanan yang kita konsumsi. Tidak hanya itu, ketika puasa, secara tidak langsung tubuh juga akan membentuk sistem imun yang unik dan berbeda dari sistem imun yang dimiliki oleh tubuh kebanyakan orang lainnya. Dampaknya, tubuh pun akan menjadi jauh lebih sehat dan juga bugar.

Membuat Tubuh Awet Muda
Menurut salah satu penelitian yang dilakukan oleh salah satu institusi penuaan di Amerika Serikat, ditemukan fakta yang cukup mengejutkan dimana aktivitas puasa yang dilakukan secara berkelang dapat memicu produksi hormon pengelola protein yang unik di dalam tubuh orang yang melaksanakannya. Menurut penuturan salah seorang anggota tim penelitian tersebut, hormon pengelola protein unik ini dapat membuat sistem pencernaan manusia menjadi berjalan dengan lebih baik. Dampaknya, manusia pun akan menjadi lebih awet muda karena organ – organ yang ada di dalam tubuhnya tidak perlu bekerja sekeras biasanya ketika digunakan untuk mengelola protein yang dikonsumsi.

Melancarkan Segala Urusan
Manfaat dahsyat dari puasa sunnah Daud yang terakhir adalah diperlancarkannya segala urusan orang yang mengamalkannya. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Allah sangat mencintai orang – orang yang mau mengerjakan amal kebaikan atau pun amal shaleh untuk dirinya sendiri. Dan siapakah yang dapat membuat kehidupan seseorang menjadi lebih baik dan juga lebih lancar dibandingkan Allah SWT?

Itulah beberapa manfaat yang akan dirasakan oleh orang – orang yang suka melaksanakan puasa Sunnah Daud. Semoga dengan mengetahui informasi ini, kita dapat meningkatkan keimanan kita dengan jalan mengamalkan puasa Sunnah Daud secara teratur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dahsyatnya Manfaat Puasa Sunnah Daud Yang Harus Anda Tahu

0 komentar:

Post a Comment