Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

loading...
Thursday, 25 February 2016

Ini Balasan Perbuatan Zina di Dunia dan Akhirat

Balasan Perbuatan Zina – Dalam Agama Islam, setiap amalan perbuatan akan mendapat ganjaran sesuai dengan baik buruknya amalan tersebut. Amalan baik akan diganjar dengan pahala dan juga nikmat di dunia, sedangkan amalan buruk akan diganjar dengan dosa dan sengsara di dunia. Perbuatan zina misalnya, para pelaku perbuatan buruk yang satu ini akan diganjar dengan dosa dan juga berbagai macam sengsara di dunia.

Apa Saja Balasan Bagi Para Pelaku Zina?

Perbuatan zina merupakan salah satu perbuatan tercela yang sangat besar dosanya. Berbeda dengan beberapa perbuatan dosa lainnya, akibat dari perbuatan zina biasanya akan dirasakan oleh pelakunya baik di akhirat (berupa ganjaran dosa) mau pun di dunia (berupa kesengsaraan hidup). Hal ini senada dengan apa yang dijelaskan oleh Rasulullah SAW yang menyatakan jika Allah SWT akan membalas perbuatan dosa zina di dunia selama orang – orang yang melakukan zina masih hidup dan juga akan terus membalas perbuatan dosa zina di akhirat kelak.

Sangking besarnya dosa perbuatan zina, Allah bahkan turut menyandingkan perbuatan zina dengan perbuatan dosa yang sangat besar seperti syirik dan juga pembunuhan. Hal ini tercantum dalam Surah Al-Furqan ayat 68 dan 69 yang artinya “Dan orang – orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah SWT dan juga tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah SWT (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siap yang melakukan demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa (nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu dalam keadaan terhina.” (QS. Al-Furqan: 68-69).

Balasan Perbuatan Zina
Secara umum, ganjaran perbuatan dosa zina dapat dibedakan menjadi tiga ganjaran yaitu ganjaran ketika masih di dunia, ganjaran ketika di akhirat, dan ganjaran di alam kubur / siksa kubur.

Balasan di Dunia
Para pelaku zina di dunia akan diberi setidaknya tiga kesengsaraan hidup yaitu :
  • Cahaya muka yang redup atau bahkan hilang / lenyap
  • Umur yang semakin pendek
  • Menjadi manusia miskin yang kekal
Selain tiga kesengsaraan di atas, orang yang berbuat zina biasanya juga akan mendapatkan ganjaran dari manusia lainnya berupa cemoohan, pengucilan, kebencian dan juga berbagai macam ganjaran lainnya. Bahkan, dalam beberapa kasus tertentu, aktivitas zina juga dapat menimbulkan dosa kepada orang lain yang tinggal di sekitar penzinah seperti dosa gibah, dosa fitnah, atau bahkan dosa penganiayaan dan pembunuhan.

Balasan di Akhirat
Sedangkan ganjaran yang akan diterima oleh para pelaku zina di akhirat yaitu :
  • Murka Allah SWT
  • Siksa api neraka yang sangat pedih
  • Proses penghisapan yang sangat buruk
Siksa di Alam Kubur
Selain mendapatkan ganjaran baik di dunia maupun di akhirat, para penzina akan dihukum dengan siksaan berupa dipanggang dan dibakar di dalam tunggu api. Hal ini seperti apa yang diutarakan oleh Rasulullah SAW dalam salah satu haditsnya yang artinya : “Ada pun Pria – pria dan wanita telanjang yang berada di bangunan seperti tungku api adalah para laki – laki dan perempuan pezina.” (H.R. Al-Bukhari).
Baca juga: Inilah 36 Balasan Untuk Yang Suka Berbuat Maksiat
Itulah beberapa balasan perbuatan zina yang akan dirasakan oleh manusia. Semoga dengan mengetahui informasi mengenai balasan dari perbuatan zina ini, kita dapat lebih mawas diri lagi sehingga tidak mudah terjerumus ke dalam hal – hal yang berbau perzinahan. Aamiin ya Rabb.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Balasan Perbuatan Zina di Dunia dan Akhirat

1 komentar: