Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

loading...
Tuesday, 4 August 2015

Hillary Clinton Mengakui Isis Buatan AS

TEHERAN – Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Khamenei, dalam situsnya kembali menyinggung teori konspirasi dimana, dia menuding grup militan ISIS buatan Amerika Serikat (AS). Bahkan juga dalam situsnya, Khamenei menyebutkan bahwa Hillary Clinton turut mengakui teori itu dalam memoarnya.

Hillary Clinton Mengakui Isis Buatan AS

Hillary Clinton saat ini menjadi kandidat calon presiden AS terkuat. Bekas Ibu Negara AS di masa Presiden Bill Clinton itu pernah menjadi Menteri Luar Negeri AS di masa Presiden Barack Obama saat sebelum pada akhirnya digantikan oleh Menteri Luar Negeri AS sekarang ini, John Kerry.

”Beberapa orang Warga AS sudah mengakui dalam memoarnya sendiri (termasuk juga memoar Hillary Clinton) bahwa mereka sudah memerankan dalam membuat, meningkatkan serta membangun Daesh dan hari ini juga, mereka mendukungnya, ” tutur Khamenei dalam website resminya. Daesh yaitu istilah Arab untuk menyebutkan grup ekstremis ISIS.

Tudingan Khamenei itu sejatinya di ambil dari pidatonya dalam perayaan Idul Fitri lalu di depan petinggi pemerintah Iran serta sebagian duta besar. Akan tetapi, diterbitkan lagi di website resmi Pemimpin Tertinggi Iran itu, yang diambil CNS News, Selasa (4/8/2015).

”Sekarang, koalisi terhadap Daesh sudah dibuat. Sudah pasti, saya tidak yakin bahwa ada koalisi yang riil melawan Daesh, ” tutur Khamenei.

”Ini adalah Anda yang disebut pembela terorisme!, ” teriak Khamenei yang ditujukan pada AS, negara-negara Barat serta sekutu AS di Timur Tengah. ”Ini adalah Anda yang sudah membuat Daesh. Ini adalah Anda yang melatih para teroris. ”

Khamenei juga menuduh musuh-musuh Iran-lah yang sudah membuat Al Qaeda. ”Organisasi-organisasi kriminil, termasuk juga Al Qaeda, Daesh serta sejenisnya, di ciptakan dengan maksud mengadu domba kita terhadap satu sama lain serta membuat negara-negara sama-sama berhadapan, ” tuturnya. ”Ini sudah melampaui batas dan tangan yang beresiko dari musuh. ”

Satu tahun yang lalu, memoar Hillary itu juga beredar di Mesir serta ditempat lain. Bunyinya hampir sama, yaitu Hillary mengaku bahwa AS membuat ISIS. Meski demikian, tidak sedikit yang percaya bahwa memoar Hillary itu palsu. ( sumber )

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hillary Clinton Mengakui Isis Buatan AS

0 komentar:

Post a Comment