Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

loading...
Monday, 3 November 2014

Karena tak berizin jet arab saudi diturunkan AU indonesia

Berita islam terkini - TNI Angkatan Udara kembali melaksanakan operasi intersep pesawat asing. Sesudah sebelumnya di bandara Supadio, Pontianak, kini sebuah pesawat jet dari Arab Saudi dipaksa mendarat di bandara El Tari Kupang sebab dokumen terbangnya tak lengkap.
Karena tak berizin jet arab saudi diturunkan AU indonesia

Dua pesawat tempur Sukhoi milik Tentara Nasional Indonesia memaksa sebuah pesawat asing mendarat di Pangkalan Utama Angkata Udara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Hari senin siang, 3 november 2014.

Pesawat Sukhoi yang diterbangkan dari pangkalan di Makassar, Sulawesi Selatan tersebut sebelumnya mengejar pesawat asing itu sebab terbang tanpa izin di wilayah udara Indonesia. Pesawat yang diketahui punya Arab Saudi ini membawa enam orang awak kabin dan juga tujuh penumpang.

Pesawat dengan nomor penerbangan HZ-103 tersebut diamankan di radial 06. 00 derajat 82 mil wilayah Kupang. Dalam pengejaran, pesawat tersebut mengeluarkan sonic bomb untuk mencapai kecepatan supersonik dengan maksud agar tak dapat terkejar.

Sesudah dipaksa mendarat, para awak kabin diminta turun dari pesawat untuk diperiksa terkait penerbangan lintas wilayah dengan cara ilegal.

Pesawat tersebut diketahui dipiloti Walied Abdul Azis, berkewarganegaraan Arab Saudi. Kini para kru pesawat masih dalam pemeriksaan. Sedangkan tujuh penumpang tak diizinkan meninggalkan pesawat.

Kadispen TNI AU Marsekal Ke-1 Hadi Tjahjanto menyatakan, pesawat asing tersebut terbang dari Singapura hendak menuju Australia. Jenisnya Gulfstream IV dengan no pesawat HZ-103.

"Disergap pada jarak 150 km timur laut Kupang pada ketinggian 41 ribu kaki dan kecepatan 450 knots oleh flight Sukhoi dari Makassar, " kata Hadi ketika dikonfirmasi detikcom, Hari senin (3/11/2014).

Akhirnya pesawat tersebut berhasil diturunkan paksa sekitar pukul 13. 30 WAKTU INDONESIA BAGIAN BARAT (WIB) di lanud El Tari Kupang. Hingga kini, kru dan juga pilot pesawat masih diperiksa sebab disinyalir masuk wilayah Indonesia tanpa izin lengkap.

Berikut data mengenai pesawat tersebut:

1. Operator: Saudi Arabian Airlines
2. Type: Jet
3. Registration: HZ103
4. Rute: Arab Saudi -Singapura-Kupang
5. Capt. Pilot: Waleed Abdulaziz M
6. Crew: 6 orang
7. Pax: 7 orang.

Islamtoleran.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Karena tak berizin jet arab saudi diturunkan AU indonesia

0 komentar:

Post a Comment