Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

loading...
Tuesday, 25 November 2014

Apakah ini Diperintahkan Dalam islam ? Isis Mencuci Otak Anak - Anak Untuk menjadi Penerus Mereka

Raqqa - PBB mengatakan kelompok ISIS menculik dan mencuci otak anak-anak Irak dan Syria untuk menjadi pengganti pasukan garis keras ISIS.Bagaimana jika anak ini adalah buah hati kesayangan anda? Apa yang anda pikirkan ? Melerakan mereka mati sia - sia ? Tapi inilah hakikat, Isis mereka manjadikan anak - anak sebagai temeng mereka . Apakah islam mengajarkan seperti ini ?

Isis Mencuci Otak Anak - Anak Untuk menjadi Penerus Mereka

Utusan khusus PBB untuk anak dan konflik bersenjata, Lelia Zerrougui mengatakan, penggunaan anak-anak di daerah konflik bukanlah hal baru. Namun, sejauh ini tak ada kelompok yang lain yang sedemikian terbuka dan transparan dengan menggunakan anak-anak sebagai prajurit mereka.

Menurut dia, ini kelompok kerja Negara Islam Iraq dan Suriah (ISIS) sangat teratur. Ada sekelompok anggota yang secara khusus mengindoktrinasi anak-anak dengan ideologi radikal.

"Ini bukanlah suatu fenomena kecil. Ini adalah sesuatu yang tengah diobservasi dan nampaknya merupakan bagian dari strategi kelompok itu," ujar Zerrougui dalam suatu wawancara dengan AP, yang diluncurkan tadi malam.

Anak-anak di Suriah dan Irak di mata target mereka, karena dianggap sebagai generasi yang setia untuk periode waktu yang lama. Sementara pendoktrian saat berusia anak-anak, kata dia, akan lebih mudah daripada orang dewasa.

Peristiwa kelompok ISIS mengindoktrinasi anak-anak yang diculik untuk jadi serdadu ISIS yang terjadi di Raqqa, Suriah. Anak-anak yang diculik dilatih dalam Camp sebelum diterjunkan ke medan peperangan.

Namun, untuk anak-anak yang dinilai belum siap untuk melawan akan ditugaskann bagi hal lainnya seperti menjadi pengintai, juru masak, pembersih dan mengawal kamp tersebut.

"Mereka menculik anak-anak dan memaksanya untuk ikut, mereka mengindoktrinasi anak-anak dan mencuci otak mereka untuk bergabung dalam kelompok mereka," ujar Zerrougui.

"Semua peralatan dan sarana dipakai untuk menarik minat serta merekrut anak-anak," ia melanjutkan. Anak-anak muda diculik dan diindoktrinasi untuk menjadi serdadu ISIS tersebut anak yang berumur sembilan sampai 10 tahun.(sindonews.com)

More:Pasukan irak menyapu anggota isis di salahuddin, 300 tewas

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apakah ini Diperintahkan Dalam islam ? Isis Mencuci Otak Anak - Anak Untuk menjadi Penerus Mereka

0 komentar:

Post a Comment