Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

loading...
Saturday, 4 October 2014

senjata canggih iran , peluncur rudal bawah tanah

Senjata canggih islam - Pemerintah Iran mengumumkan peluncur roket balistik bawah tanah pertama mereka . Dengan peluncur bawah tanah tersebut, roket bisa lebih cepat diluncurkan dan lebih tertarget.

Dilansir dari laman CNN, pemerintah Iran pada siaran di salah satu stasiun televisi memperlihatkan sarana peluncuran bawah tanahnya. Rencananya, peluncuran perdana roket balistik dari fasilitas ini akan dilancarkan pada latihan perang pertahanan nanti.
Juru bicara Garda Revolusi Iran, Ashgar Qelich-Khani, pada kantor berita Iran Press TV, mengatakan bahwa peluncur roket tersebut memungkinkan menyerang ke semua arah. Peluncuran juga dapat dilancarkan dengan cepat dikarenakan tidak harus mengatur lagi koordinat secara menual semacam peluncur roket sebelumnya.

senjata canggih iran

"Peluncur roket ini merupakan bagian dari system reaksi cepat brigade roket. Pada peluncur ini, roket diletakkan secara vertikal, dan siap buat diluncurkan kapan aja ke sasaran," ujar Qelich-Khani.
Khani mengatakan peluncur roket ini merupakan buatan dalam negri Iran. Peluncur ini bisa meluncurkan roket jarak jauh. Para pengamat militer Barat mengatakan Iran mempunyai roket yang bisa menjangkau Eropa selatan yang berjarak 1.300 km.

Peluncur roket ini menaikkan 1 lagi daftar teknologi terlarang Iran. Sebelumnya, negara ini berkali-kali dihantam sanksi oleh PBB dan Amerika Serikat menyusul tuduhan pengembangan teknologi roket dan hulu ledak nuklir. AS takut teknologi militer ini akan dipakai Iran untuk menyerang negara-negara Barat.

Perihal tersebut juga sudah berulang kali ditampik Iran. Mereka mengatakan riset nuklirnya merupakan untuk kepentingan pembangkit energi dan medis. baca juga
Foto - Foto Pejuang Hamas Palestina Saat Ulang Tahunnya Ke 27

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : senjata canggih iran , peluncur rudal bawah tanah

0 komentar:

Post a Comment